Tips Sewa Bus Pariwisata yang Tepat

Tips Sewa Bus Pariwisata yang Tepat

Tips Sewa Bus Pariwisata yang Tepat

Jika kamu dan teman-temanmu ingin menghabiskan masa liburanmu menikmati semua objek wisata yang ada, maka tidak ada saran paling pas buat kamu selain menggunakan bus pariwisata. Dengan bus kamu dapat menjelajahi semua pusat wisata Kota yang terkenal tanpa harus pusing-pusing berganti kendaraan atau memikirkan tambahan biaya yang tidak perlu. Selain itu, perjalanan ke tempat wisata sendiri menggunakan bus pariwisata dapat pula menjadi bagian dari perjalanan wisata itu sendiri.

Namun untuk mendapatkan bus pariwisata yang ideal juga susah-susah gampang. Jika belum terbiasa, mencari bus yang tepat juga tidak bisa dikatakan mudah. Jika tidak fasilitas dan kenyamanannya yang tidak recomended, bisa juga kadang harga sewa bus pariwisata yang bahkan bisa dipatok terlalu tinggi dan tidak efisien.

Karena itu, memang dibutuhkan kejelian dan ketelitian untuk menemukan bus pariwisata ke Jogja yang paling tepat untuk kamu gunakan. Selain fasilitas busnya nyaman, layanannya ramah, tentu saja yang terpenting; harganya pun masuk akal dan terjangkau.

Nah, sekarang untuk tujuan tersebut, berikut adalah pertimbangan-pertimbangan yang juga dapat kamu gunakan sebagai tips sewa bus pariwisata yang  tepat. Apa saja pertimbangan yang sekaligus dapat menjadi tips tersebut? Berikut ulasan lengkapnya buat kamu.

4 Tips Sewa Bus Pariwisata yang Nyaman, Ideal, dan Menyenangkan

Sebenarnya ada beberapa poin yang menjadi tips dan pertimbangannya, namun di sini akan diulas saja tips yang dianggap paling penting. Apa saja tips tersebut? Berikut beberapa di antaranya;

1. Menyesuaikan Dengan Kebutuhan dan Jumlah Penumpang

Langkah yang memang perlu untuk kamu lakukan adalah menyesuaikan jumlah penumpang  yang akan menggunakan jasa bus pariwisata tersebut. Misalnya rombongan wisatamu berjumlah 15 orang, maka tentu saja pilihan palin ideal adalah dengan menggunakan mini bus ukuran medium. Sementara jumlah rombonganmu mencapai 30 atau bahkan 50 orang, maka tentu saja kamu membutuhkan bus pariwisata yang jauh lebih besar kapasitasnya.

Selain berhubungan dengan kapasitas, penyesuaian jumlah penumpang ini berkorelasi pula  dengan biaya yang akan dikeluarkan. Jumlah rombongan wisata yang besar, tentu memiliki dana patungan yang juga lebih besar. Namun demikian, meskipun budget yang dialokasikan untuk menyewa bus cukup besar, kamu tetap dianjurkan memilih akomodasi bus dengan bijak dan hemat.

2. Sesuaikan Tujuan Wisata Selama di Jogja

Langkah kedua yang dapat kamu lakukan adalah dengan menyepakati rangkaian tujuan wisata selama berada di tempat wisata nantinya. Bersama dengan tim atau rombongan wisatamu, jauh-jauh hari kamu sudah harus mempertimbangkan objek wisata mana saja yang akan kamu kunjungi. Dan hal ini termasuk juga dengan menetapkan dari awal di hotel mana kamu akan tinggal, berapa lama kunjungan wisatamu, dan lain sebagainya.

3. Sesuaikan Fasilitas yang Ada

Rombongan wisata tentu saja di isi dengan berbagai macam kepentingan dan gaya berwisata yang beraneka ragam. Kamu mungkin akan mengajak seseorang yang lebih tua dari sisi usia, lebih perfeksionis, lebih muda dan lain sebagainya. Nah berkaitan dengan hal ini, kamu pun harus memastikan bahwa kebutuhan orang dengan beragam tadi dapat diakomodasi oleh fasilitas bus yang kamu gunakan.

Beberapa jasa layanan bus yang baik selalu melengkapi armada mereka dengan fasilitas yang terbaik. Fasilitas ini mulai dari AC, toilet, port charge untuk handphone, sampai pada fasilitas entertaintment seperti TV,  wifi dan sebagainya. Semakin lengkap fasilitas bus yang kamu gunakan, akan semakin nyaman perjalananmu nantinya.

4. Upayakan Negoisasi Harga Sewa

Pertimbangan yang terakhir dalam menemukan harga sewa bus pariwisata yang ideal dan kompetitif adalah mencari celah negoisasi harga dengan perusahaan bus yang kamu gunakan. Langkah terakhir ini misalnya dapat kamu lakukan sambil meminta beberapa fasilitas tambahan, keringanan, atau jam penyewaan yang lebih longgar.

Nah dengan berbagai pertimbangan ini,  sekarang sudah bersiap berwisata dengan bus parwisata kan?

Bagikan: