Sewa Bus Pariwisata Jakarta Banyuwangi

Sewa Bus Pariwisata Jakarta Banyuwangi

Sewa Bus Pariwisata Jakarta Banyuwangi

Buat kamu yang ngaku sebagai traveller, sudah pernah belum menjajakan kaki di kota Pisang? Atau menikmati petualangan di bumi Blambangan? Pernah nggak menjadi saksi cantiknya matahari terbit dari tanah Sunrise of Java? Kalau belum buruan sewa bus pariwisata Jakarta Banyuwangi di tempat Kami buat explore kota Banyuwangi sampe puas. Yap, kota Pisang, Bumi Blambangan dan Sunrise of Java adalah beberapa dari banyak julukan milik kota Banyuwangi. Bahkan baru-baru ini, Banyuwangi sedang naik daun karena disebut-sebut punya destinasi wisata mistis terpopuler sepanjang tahun 2019. Tau donk sama kisah KKN di Desa Penari yang viral di twitter?

Lokasi desa Penari yang menjadi latar kisah tragis mahasiswa, yang sedang melakukan program pengabdian masyarakat katanya sih memang ada di Banyuwangi. Kondisi desa dalam cerita, mirip dengan desa yang ada di Banyuwangi. Sebenarnya, sebelum cerita ini viral pun, Banyuwangi menyimpan banyak misteri buat pecinta wisata mistis loh. Kamu bisa sewa bus pariwisata Jakarta Banyuwangi dan mendatangi Taman Nasional Alas Purwo.

Taman Nasional Alas Purwo adalah hutan tertua di pulau Jawa loh! Gak heran kan kalau banyak misteri yang tersimpan di sini. Taman nasional seluas 43.420 hektar ini dinamakan berdasarkan legenda tentang penciptaan pulau Jawa. Katanya nih, destinasi wisata yang satu ini jadi destinasi wisata terangker di Banyuwangi. Hiiii! Banyak juga yang percaya kalau hutan ini menjadi pusat kerajaan makhluk gaib di seluruh pulau Jawa. Soalnya, ada banyak kegiatan pesugihan, mencari wangsit dan kasus orang hilang yang terjadi. Tapi sebenarnya, nggak melulu serem kok. Ada banyak kegiatan wisata yang bisa kamu nikmati di sini, mulai dari mengunjungi goa, padang savana, pantai sama situs Pura Giri Selaka.

Nah Jakartan, buat kamu yang suka wisata outdoor, wajib deh bertandang ke Taman Nasional Alas Purwo. Tapi sebaiknya sewa bus pariwisata Jakarta sumatera ya, soalnya nggak ada kendaraan umum menuju rute Taman Nasional Alas Purwo. Lagian, kalau sewa bus rame-rame bareng temen dan keluarga, kamu bakal lebih puas lagi buat menikmati keseruan yang ditawarkan oleh kota Banyuwangi.

To-do List Explore Banyuwangi Saat Sewa Bus Pariwisata Jakarta Banyuwangi

Banyuwangi dikenal dengan keberagamannya yang berwarna-warni. Kota yang satu ini kaya akan budaya, tradisi, kesenian, kuliner dan pesona alam yang sangat indah. Makanya, rugi deh kalau nggak sempet mengeksplor keindahan Banyuwangi secara menyeluruh. Nah, kalau sudah pesan sewa bus pariwisata Jakarta Banyuwangi melalui kontak kami, jangan cuma ke Taman Nasional Baluran dan Kawah Ijen aja! Kamu wajib mendatangi tempat-tempat di bawah ini:

 

1. Pantai

  • Pantai Mustika

Pantai elok yang menjadi sentra kuliner lobster di Banyuwangi. Kamu juga bisa menikmati fasilitas glamping loh di sini!

 

  • Pantai Pulau Merah

Pantai terbaik untuk menikmati sunset dengan latar belakang bukit batu yang legendaris.

 

  • Pantai Boom

Pantai dengan pasir hitam yang katanya berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit dan tulang.

 

2. Desa Adat Osing Kemiren

Desa ini merupakan desa wisata yang diambil dari nama suku asli Banyuwangi, Osing. Di sini ada miniatur rumah suka Osing. Trus ada juga sanggar budaya yang menyajikan pertunjukan Tari Gandrung dan Barong Osing khas Banyuwangi. Di sini, kamu juga bisa melihat proses pembuatan kopi khas Banyuwangi loh! Yang pasti sih, di sini kamu bisa jajan kuliner tradisional sampai puas. Mulai dari pecel pitik, sawut sampai gulali. Yum!

 

3. Kuliner

Banyuwangi punya banyak varian kuliner yang harus dicicipi. Tapi ada dua nih yang masuk dalam list must try.

  • Rujak Soto

Paduan unik rujak sayur dan soto yang cuma ada di Banyuwangi. Biasanya kamu bisa milih, antara soto daging atau soto babat.

 

  • Degan Jelly

Potensi kelapa muda Banyuwangi yang berlimpah diolah menjadi degan jelly. Kelapa muda yang diisi dengan jelly yang dibuat pake air kelapa asli. Segeeer!

Tag:
Bagikan: