Sewa Bus Pariwisata Jakarta Bandung

Sewa Bus Pariwisata Jakarta Bandung

Sewa Bus Pariwisata Jakarta Bandung

Berwisata bersama keluarga atau teman adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu, karena bisa melakukan kegiatan bersama-sama untuk menghilangkan kepenatan dan sarana refresing dari aktifitas sehari-hari.

Banyak yang Harus Dipersiapkan untuk Berwisata

Sebelum melakukan wisata, banyak persiapan yang terlebih dulu dilakukan. Bentuklah kepanitiaan untuk mengurus segala sesuatu tentang acara ini agar semua berjalan lancar, beberapa hal yang perlu dilakoni dalam mempersiapkan kegiatan pariwisata adalah sebagia berikut:

1. Memilih destinasi wisata

Biasanya dari obrolan-obrolan ringan saat sedang santai ide untuk wisata bersama muncul karena membahas salah satu tempat wisata yang sedang popular. Selain itu anda bisa menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi dengan melihat-lihat situs wisata yang ada di dunia maya, seperti facebook, instagram dan lain-lain.

2. Menentukan tanggal

Kedua yang harus dilakukan adalah menentukan tanggal yang pas, sesuai dengan jadwal kosong calon rombongan. Dalam menentukan tanggal ini cukup sulit mengingat padatnya kegiatan masing-masing individu, bahkan ada beberapa diantaranya harus berkorban dengan meng-cancel janji lainnya agar bisa menikmati waktu bersama rombongan.

3. Sumber dana

Kegiatan wisata tidak akan bisa berjalan lancar apabila tidak ada dana untuk operasional, maka dari itu perlu dibicarakan dengan baik supaya rencana perjalanan berjalan lancar. Alternative pertama adalah dengan patungan, setiap orang dikenakan biaya tertentu dan sama agar tidak ada rasa iri.

Berbeda cerita apabila orang tersebut dengan suka rela menyumbang lebih. Alternative kedua dengan menggunakan tabungan yang sudah dikumpulkan sebelumnya. Bisanya wisata sudah direncanakan jauh-jauh hari, sehingga bisa menabung bersama terlebih dahulu dengan nominal sama disetiap minggunya.

4. Menyewa Transportasi

Untuk bisa menuju ke tempat wisata anda harus menyiapkan sarana transportasi, apabila membawa banyak orang anda harus mencari kendaraan yang bisa menampung semuanya. Tentu bus menjadi pilihan utama agar semua rombongan bisa dibawa ke tempat wisata.

Tips Menyewa Bus Untuk Pariwisata

Sebelum memilih tempat penyewaan transportasi anda harus mengetahui banyak informasi agar tidak salah. Selain sewa bus pariwisata Jakarta UtaraBusgracias.co.id juga sebagai tempat untuk sewa bus pariwisata Jakarta Bandung yang tepat untuk menemani wisata anda. Berikut tips untuk menyewa bus pariwisata adalah sebagai berikut:

1. Pemesanan

Lakukan reservasi terlebih dahulu dengan cara datang langsung ke PO bus atau memesan melalui cara online dan via telepon. Jangan lupa untuk memastikan tanggal, jam, tujuan wisata dan jumlah penumpang. Berikan data yang lengkap agar tidak ada kesalahan informasi.

2. Fasilitas bus

Tanyakan fasilitas apa saja yang bisa di dapat dari sewa bus pariwisata Jakarta Bandung, hal ini sangat penting karena menyangkut keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.

Pastikan juga bahwa biaya operasional sudah termasuk dalam keseluruhan biaya perjalanan atau belum, seperti bahan bakar, uang saku supir, parker, tol dan lain-lain.

Fasilitas lain seperti AC, toilet, colokan charger, LCD TV, DVD, mic untuk berkaraoke serta kursi empuk dan selimut yang biasanya disediakan oleh PO bus untuk melengkapi rasa nyaman rombongan.

3. Mudahnya Pembayaran

Setelah mengetahui data lengkap tentang perjalanan yang akan dilakukan, fasilitas mumpuni yang disediakan, selanjutnya adalah melakukan pembayaran.

Berikan DP 30% sebagai tanda jadi untuk mengikat PO agar tidak menerima pesanan lain untuk armada yang sudah anda pilih.

Sedangkan biaya pelunasan biasanya dilakukan setelah rombongan kembali ke tempat asal. Jangan memberikan semua biaya yang sudah disepakati 100% diawal apabila anda belum kenal dan tahu tentang jasa sewa bus yang anda gunakan.

Tag:
Bagikan: