Rekomandasi Tempat Wisata Murah Di Jakarta ini Wajib Untuk Dikunjungi

Rekomandasi Tempat Wisata Murah Di Jakarta ini Wajib Untuk Dikunjungi

Rekomandasi Tempat Wisata Murah Di Jakarta ini Wajib Untuk Dikunjungi

Jakarta merupakan Ibukota negara Indonesia yang memiliki banyak keberagaman tempat wisata, baik modern ataupun yang masih memiliki nilai-nilai sejarah. Walaupun Jakarta akan bergeser posisi karena ibu kota akan segera dipindahkan, namun pesona kota Jakarta sampai saat ini masih menjadi daya tarik masyarakat dari berbagai penjuru daerah yang tentunya memiliki tujuan yang berbeda. Dari banyak daya tarik kota Jakarta, sebagian ada yang datang karena ingin berlibur dan pergi ke tempat wisata, hanya saja tempat-tempat wisata di Jakarta sering dianggap memiliki harga yang mahal. Tapi tahukah anda kalau ada beberapa tempat wisata di Jakarta dengan harga yang murah? Anda bahkan bisa sewa bus pariwisata dan berlibur bersama dengan keluarga atau saudara.

Lokasi Wisata Murah Di Jakarta

Terkadang orang salah mengira bahwa Jakarta hanya memiliki Dufan dan Taman Mini serta Monas ataupun Kebun Binatang Ragunan sebagai icon pariwisata Jakarta yang bisa dijangkau dengan cara sewa bus pariwisata. Mereka juga sering memikirkan budget yang harus mereka keluarkan demi berwisata ke tempat-tempat menarik tersebut. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata murah di kota Jakarta yang dapat anda jadikan referesi wisata bersama keluarga atau rombongan:

1. Planetarium Taman Ismail Marzuki.

Planetarium Taman Ismail Marzuki

Berlokasi di jalan Cikini Raya no. 73, Menteng, Jakarta Pusat, Planetarium Taman Ismail Marzuki ini menyajikan banyak wisata edukasi salah satunya pertunjukan simulasi luar angkasa seperti bintang,planet dan benda-benda lainnya. Tempat ini didesain sedemikian rupa menyerupai kubah agar pengunjung dapat merasakan simulasi bila kita menjadi astronot yang sedang berada di luar angkasa. Anda bisa datang bersama keluarga anda, teman atau bahkan rombongan dengan jasa sewa bus pariwisata tentunya setelah berkoordinasi dengan pihak Planetarium. Tempat ini beroperasi mulai dari hari selasa hingga hari minggu. Untuk pertunjukan planetarium memiliki 2 sesi yaitu pagi pukul 09.30 WIB dan siang sekitar pukul 13.00 WIB.

2. Wisata Kota Tua

Wisata Kota Tua

Ingin menikmati kota Jakarta tempo dulu? Kota Tua adalah tempat yang cocok untuk menjadi destinasi anda selanjutnya. Disana anda bisa berkeliling menggunakan sepeda yang telah disediakan oleh pengelola. Harga tiket masuknya cukup murah yaitu Rp.2.000 sampai Rp. 3.000 saja. Suasana malam hari di kota tua juga sangat cocok bagus. Anda bisa menikmati hiruk pikuk kota Jakarta sambil duduk menikmati secangkir minuman kesukaan anda di café yang berada di sekitar kota tua.

Baca juga: Malas Bepergian Karena Mabuk? Ikuti 5 Cara Siasati Mabuk perjalanan Ini

3. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang

Untuk anda yang suka sekali berbelanja, sepertinya pasar tanah abang adalah tempat yang cocok untuk anda kunjungi. Anda bisa membeli barang-barang dengan harga yang relatif murah apalagi jika anda membelinya dalam jumlah banyak. Ada banyak pilihan toko yang ada di tanah abang yang menarik untuk anda kunjungi berbelanja.

Sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata yang dapat anda kunjungi bila anda datang ke Jakarta. Anda bisa sewa bus pariwisata dari Busgracias.co.id bila anda rekreasi dengan teman-teman, anggota keluarga dan bahkan dengan rombongan anda. Pilihan rekreasi di Jakarta tak kalah menarik dan mudah untuk dijangkau dengan kendaraan apapun. Selamat berwisata!

Tag:
Bagikan: