Mendambakan Suasana Pegunungan & Golden Sunrise of Java? Berikut Info Sewa Bus Pariwisata Jakarta Dieng

Mendambakan Suasana Pegunungan & Golden Sunrise of Java? Berikut Info Sewa Bus Pariwisata Jakarta Dieng

Mendambakan Suasana Pegunungan & Golden Sunrise of Java? Berikut Info Sewa Bus Pariwisata Jakarta Dieng

Kawasan Puncak Bogor tentu lebih dekat dari Jakarta, dan sejauh ini bersama dengan Kota Bandung memang menjadi tujuan populer bagi warga ibu kota untuk menghabiskan liburan mereka. Pada saat libur akhir pekan atau libur karena karena alasan lain seperti kalender merah dan hari besar, umumnya jalan raya Jakarta – Bandung dan jalan raya Jakarta – Bogor akan penuh dengan iring-iringan kendaraan sepanjang badan jalan. Hal ini sudah menjadi pemandangan yang biasa, dan karenanya tidak banyak orang yang kemudian tertarik untuk mengomentarinya, baik untuk sekedar memberi saran solusi transportasi, maupun saran untuk mencari tujuan wisata alternatif lainnya.

Alasan utama mengapa kota Bogor dan Bandung umumnya berada pada list paling atas warga Jakarta yang ingin libur akhir pekan adalah karena jaraknya yang tidak begitu jauh. Dengan pemandangan alam serta pesona ketinggian yang disuguhkan, sudah cukup untuk mengobati kepenatan berlelah-lelah karena terjebak macet di jalanan.

Golden Sunrise of Java

Namun seumpama memiliki waktu luang yang lebih longgar dan ingin mendapatkan pengalaman wisata yang lebih berbeda dari biasanya, maka Dieng Plateau di Jawa Tengah ini layak untuk dipertimbangkan. Dieng dengan segala pesona alamnya yang megah dan indah, akan memberi pengalaman yang lebih bernuansa nature dan culture yang masih kental. Pegunungan Prau dan Sikunir yang terkenal dengan golden sunrise of Java-nya juga  ada di tempat ini. Selain itu mengapa Dieng layak untuk dijadikan pilihan dalam list tujuan wisata dari Jakarta adalah karena sarana trasnportasinya yang sudah sangat memadai. Dengan berbagai pilihan yang efisien dan menyenangkan, sewa bus pariwisata Jakarta Dieng saat ini telah menjadi salah satu pilihan yang sangat layak untuk dipertimbangkan dalammenikmati wisata pegunungan.

 

Nyaman dan Efisien, Sewa Bus Pariwisata Jakarta-Dieng Jadi Pilihan Utama

Bus Pariwisata Jakarta Dieng

Dikarenakan jalan menuju Dieng cukup berisiko untuk dilalui kendaraan besar seperti bus dengan kapasitas lebih dari 40 seat, umumya sewa bus pariwisata Jakarta Dieng berukuran lebih kecil. Hal ini dilakukan supaya bis dengan ukuran lebih kecil tersebut dapat bermanuver secara lebih leluasa di wilayah pegunugan Wonosobo dan Dieng yang jalannya terkenal sempit dan pada beberapa tempat, cukup curam. Shuttle Elf dan Micro Bus adalah dua jenis angkutan yang paling umum digunakan di wilayah Dieng, mengingat dua jenis kendaraan ini selain lebih kecil dari sisi ukuran, juga memiliki kenyamanan yang cukup baik, terutama untuk Shuttle Elf.

Dengan menggunakan armada yang nyaman dan menyenangkan, perjalanan Jakarta Dieng akan memberikan kesan yang spesial. Bahkan perjalanan sewa bus pariwisata Jakarta Dieng itu sendiri dapat menjadi bagian dari perjalanan rekreasi. Shuttle Elf yang dilengkap dengan berbagai fasilitas yang memanjakan penumpang, akan menjadi laksana ‘hotel berjalan’ selama dalam perjalanan. Jadi kebosanan dengan duduk di kursi penumpang sambil menikmati kepenatan, dipastikan tidak akan dialami jika memilih armada yang tepat dalam melakukan perjalanan menuju Dieng.

Baca juga: Sebelum Berangkat Berlibur, Cek Beberapa Kondisi Bus Ini

Dengan kenyamanan dan efisiensi yang ditawarkan maka wajar kemudian shuttle elf termasuk transportasi favorit para wisatawan menuju Dieng. Dan karena alasan tersebut, banyak pihak agen perjalanan wisata yang kemudian harus menkondisikan ketersediaan shuttle elf beberapa hari sebelum digunakan. Dan untuk itulah kemudian, sistem booking kadang diwajibkan untuk menjamin keterserdiaan unit shuttle elf.

Untuk micro bus, umumnya memang lebih banyak dan lebih mudah untuk didapatkan. Namun jangan salah, ketika high season liburan tiba, armada jenis ini pun biasanya penuh dan mungkin cukup sulit diperoleh. Oleh karena itu, untuk anda yang berminat menikmati pesona pegunungan indah Dataran Tinggi Dieng secara lebih eksklusif dan berkesan, sewa bus pariwisata Jakarta Dieng jenis Shuttle Elf mungkin adalah pilihan yang paling tepat.

Tag:
Bagikan: