Malas Bepergian Karena Mabuk? Ikuti 5 Cara Siasati Mabuk perjalanan Ini

Malas Bepergian Karena Mabuk? Ikuti 5 Cara Siasati Mabuk perjalanan Ini

Malas Bepergian Karena Mabuk? Ikuti 5 Cara Siasati Mabuk perjalanan Ini

Apa sih yang menghalangimu untuk bepergian? Enggan duduk berlama-lama di dalam bus? Atau sering mabuk diperjalanan. Karena tidak ada masalah yang tnapa ada solusinya. Apalagi kini sudah bukan jamannya lagi duduk manis dirumah nonton TV selama weekend. Apalagi bila masih muda dan punya banyak waktu luang. Gunakan waktumu untuk merasakan keseruan jalan-jalan. Takut mabuk? Jangan khawatir selalu ada cara untuk menyiasatinya.

Atasi Rasa Mabuk Ketika Sedang Dalam Perjalanan

Serunya melakukan perjalanan luar kota, bukan tanpa kendala. Mungkin Anda pikir mencari jasa sewa Bus Pariwisata Jakarta dan kota besar lainnya, sulit. Padahal mengatasi rasa mabuk dan bisa bepergian nyaman bagi beberapa orang adalah tantangan tersendiri yang bikin resah. Ikuti beberapa cara berikut untuk menangkis rasa mual dalam perjalanan karena mabuk kendaraan.  

1. Hindari Terlalu Kenyang.

Kenyang

Kata orang jangan pergi kalau perut masih kosong. Namun makan terlalu banyak juga meninggalkan perasaan tidak nyaman yang dapat memicu perasaan mual dan tidak nyaman. Solusi terbaiknya adalah minum dan makan secukupnya.

2. Minum Obat Anti Mual/Anti Mabuk 

Sekarang sudah ada obat-obatan yang mmujarab untuk menghindari mabuk selama bepergian. Sedia saja obat anti mabuk selama kita bepergian, karena mencari obat tertentu di tujuan wisata yang jauh dari mana-mana akan mempersulit mendapatkan jenis obat tertentu. 

3. Makan Makanan Ringan.

Jangan biarkan perut kosong and justru buat perut kram. Cara ampuh menyiasatinya adalah dengan membawa cemilan sehat dengan porsi kecil saja. Sehingga makan yang lebih sering dengan porsi lebih sedikit akan bisa menangkal mabuk perjalanan dengan baik.  

Baca juga: Liburan Bersama Balita? Ikuti 5 Tips Ini agar Tetap Nyaman

4. Pejamkan Mata, dan Istirahat Sejenak.

Anda pergi berwisata jauh? Selain harus mencari pelayanan sewa bus pariwisata Jakarta juga perlu pemahaman umum tentang menghindari mabuk di jalan. Salah satunya adalah dengan memejamkan mata sejenak dan mengistirahatkan mata. Istirahat perlu untuk menstimulus otak agar tidak mabukan. 

5. Makan Permen.

Makan Permen

Siap sedia dengan amunisi yang pas untuk menghindari mabuk di perjalanan. Membawa permen dengan rasa yang segar akan memberikan stimulus positif untuk saat badan mulai merasa tidak fit dalam perjalanan. Permen dengan rasa mint yang paling mujarab untuk saat-saat mabuk dalam perjalanan. 

6. Membawa Minyak Angin.

Orang Indonesia identik dengan membalur minyak angin untuk menghindari mabuk dalam perjalanan. Yang anda butuhkan hanya wewangian yang hangat untuk memberikan rasa nyaman pada badan. 

7. Kegiatan Dalam Bus

Jangan bete dalam perjalanan ketika mendadak merasa tidak enak badan. Selain menggunakan minyak kayu putih dan makan permen bisa juga untuk melakukan kegiatan seru di dalam bus. Hal seperti Bernyanyi, berfoto, dan bersenda gurau dengan teman dalam bus bisa melupakan penderitaan dalam bus. 

8. Pilih Tempat Duduk Strategis

Tempat Duduk Bus

Hindari duduk di posisi tertentu dalam bus karena terkenal denga guncangannya. Tempat duduk di atas roda adalah area yang paling memabukan karena masuk area yang buat pusing dan mabuk. 

9. Memandang Keluar Jendela

Duduk di dekat jendela bisa memberikan pencegahan untuk rasa mabuk yang tidak enak. Sesekali layangkan pandangan keluar jendela untuk dapat memberikan variasi pemandangan dari atmosfir bus yang penuh sesak dengan orang.

Hindari mabuk perjalanan dengan beberapa langkah simple yang bisa dilakukan oleh setiap orang. Ada hal yang perlu dilakukan dan hal lain yang harus dihindari. Jadi perjalanan Anda bisa terlaksana dengan baik. Tanpa harus khawatir jadi mabuk diperjalanan dan merusak semua acara yang sudah tersusun rapi. 

Tag:
Bagikan: