Macam - Macam Transportasi Bus Pariwisata Terlengkap Untuk Wisata Bersama

Macam - Macam Transportasi Bus Pariwisata Terlengkap Untuk Wisata Bersama

Macam - Macam Transportasi Bus Pariwisata Terlengkap Untuk Wisata Bersama

Seperti yang kita ketahui, saat ini sewa bus pariwisata cukup banyak diminati orang – orang. untuk mengunjungi tempat wisata tertentu, biasanya para wisatawan lebih suka menggunakan bus pariwisata karena dianggap lebih praktis dan lebih murah juga pastinya.

Bayangkan saja, dengan memesan satu armada bus, kamu bisa mengajak banyak orang seperti keluarga besar dan teman – teman untuk pergi berwisata bersama. Dengan menggunakan bus pariwisata, perjalanan akan lebih mudah karena kamu tidak perlu lagi berpindah – pindah dari satu transportasi ke transportasi lainnya.

Satu kendaraan sudah cukup untuk mengatarmu bepergian ke tempat wisata. Tetapi apakah kamu sebelumnya pernah mendapatkan informasi mengenai macam – macam bus pariwisata? Mungkin cukup sulit untuk mengenali jenisnya, maka dari itu artikel kali ini busgracias.co.id akan menjelaskan tentang informasi tersebut.

Macam - Macam Bus Pariwisata

Seiring dengan berkembangnya minat wisatawan untuk sewa bus pariwisata, jumlah penyedia jasa sewa bus pariwisata pun turut meningkat.

Ada banyak sekali penawarkan harga terjangkau lengkap dengan paket perjalanan wisatanya. Selain itu, ada juga berbagai fasilitas menarik yang disediakan untuk membuat penumpangnya merasa nyaman.

Namun, sebelum memesan bus pariwisata, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu jenis atau macamnya supaya bus yang dipilih nantinya benar – benar sesuai dengan kebutuhan perjalanan wisata yang telah ditentukan.

Hal ini menjadi sangat penting karena kamu tentunya harus mengetahui kemampuan bus pariwisata dalam mengangkut sejumlah penumpang.

Jangan sampai, ketika sudah dipesan tetapi ternyata kapasitasnya tak sesuai dengan jumlah penumpang yang akan berangkat. Berikut macam – macam bus pariwisata:

Big Bus

Sesuai dengan namanya, jenis bus pariwisata yang satu ini memang memiliki bentuk yang besar. Tentu saja, kapasitas penumpangnya pun jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan jenis bus pariwisata lainnya.

Big bus ini mampu menampung sampai 59 orang penumpang. Selain itu, jenis bus yang satu ini juga tergolong ke dalam dua macam konfigurasi, yaitu:

 

Konfigurasi 2-2

Yang dimaksud konfigurasi adalah pengaturan tempat duduk yang disediakan oleh suatu armada. Dalam konfigurasi 2-2 ini tempat duduk di dalam big bus diatur menjadi 2 bangku di kiri dan 2 bangku di samping kanan.

Konfigurasi seperti ini lebih terasa nyaman karena dari setiap barisan bangku bus memiliki ruang yang cukup luas sehingga posisi duduk menjadi nyaman tidak berdesakan dengan penumpang lainnya. Konfigurasi seperti ini lebih sering dipesan untuk perjalanan jauh.

Konfigurasi 2-3

Konfigurasi seperti ini sering dijumpai di bus pariwisata, tak terkecuali sewa bus pariwisata Jakarta. Biasanya, pelanggan yang memesan konfigurasi ini bertujuan ingin memaksimalkan anggarannya supaya dengan harga sewa satu bus, mereka bisa mendapatkan jumlah kursi yang banyak. Konfigurasi 2-3 ini diatur dengan barisan sisi kiri 2 bangku dan di sisi kanan 3 bangku.

Baca juga: Panduan Menggunakan Layanan Sewa Bus Pariwisata

Medium Bus

Medium Bus

 

Jenis bus yang satu ini kapasitasnya sedang. Pada umumnya jumlah bangkunya berkisar antara 25, 27, 29, dan 31.

Selain itu, bus ini juga biasanya dipesan dengan jumlah penumpang yang tidak terlalu banyak. Sering kali medium bus dijadikan sebagai bus kedua atau tambahan ketika bus yang pertama dipesan tidak mampu mengangkut seluruh jumlah penumpang.

 

Micro Bus

Micro Bus

Micro bus ini merupakan satu – satunya jenis bus pariwisata yang memiliki kapasitas paling kecil. Yaitu hanya mampu mengankut sekitar 16 sampai 19 penumpang saja. Biasanya armada ini dipesan dengan tujuan untuk berwisata dengan orang – orang terdekat, teman dekat atau keluarga yang jumlah anggotanya tidak banyak.

Tag:
Bagikan: