Inspiratif! Ide Kegiatan Seru Outdoor Mengasah Kecerdasan

Inspiratif! Ide Kegiatan Seru Outdoor Mengasah Kecerdasan

Inspiratif! Ide Kegiatan Seru Outdoor Mengasah Kecerdasan

Mengajak keluarga melakukan kegiata outdoor memiliki banyak manfaat, terutama untuk anak-anak. Hal itu membuat seseorang lebih sehat dan tidak terpaku bermain gatget sehingga pikiran akan rileks dan menambah wawasan. Sebagai orang tua harus membagi waktu bekerja, bersantai dan memperhatikan anak-anak agar tumbuh menjadi pribadi yang semangat.

Tentunya ide kegiatan seru menjadi kegiatan mengasyikan, apalagi saat kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama. Dengan begitu motorik dan sosialisi anak akan berkembang dan tidak bosan karena selalu di rumah.

Kegiatan Seru Outdoor Asah Kecerdasan Anak

Perkembangan teknologi memang membuat semua orang mendapat berbagai kemudahan. Namun ada sisi buruknya tatkala teknologi yang canggih tidak dimanfaatkan dengan baik, misalnya membiarkan anak maupun keluarga larut bermain gatget dan lain-lain. Maka melakukan kegiatan fisik menjadi pilihan tepat yang sehat dan mengasah kecerdasan.

Melakukan kegiatan seru tersebut dapat dilakukan hanya bersama keluarga atau mengajak teman-teman agar lebih berkesan. Untuk itu dibawah ini ada 5 ide kegiatan seru yang patut dicoba, antara lain:

1. Hide And Seek

Hide and seek termasuk permainan yang dilakukan secara bersama-sama, untuk itu anda dapat mengajak tetangga maupun kerabat yang mempunyai anak-anak. Permainannya pun menarik dimana satu orang menutup mata dan menghitung angka sampai anak lain bersembunyi, jika menemukan semua anak maka anak yang mencari menjadi pemenangnya. Agar permainan semakin seru ajaklah mereka ke taman bermain anak dan cukup sewa bus medium yang berkapsitas sedang.

2. Melukis Dengan Tangan

Melukis Dengan Tangan

Jika tidak ingin melakukan kegiatan fisik, cukup membuat kegiatan seru melukis dengan tangan. Apalagi melukis dengan tangan dapat mengasah kreatifitas dan dapat dilakukan anak-anak dan orang dewasa. Ide kegiatan seru ini dapat dilakukan di taman bermain mapun tempat lain. Untuk itu belilah cat warna-warni yang dapat dicuci jika mengenai baju, biarkan anak-anak mengembangkan imajinasinya untuk melukis apapun.

Baca ini juga: Perjalanan Wisata yang Lebih Nyaman dengan Sewa Bus Pariwisata

3. Hunting Foto Untuk Melatih Skill

Ide kegiatan seru ini cocok untuk anak muda yang mempunyai bakat fotografi, anda dapat mengajak teman-teman mengunjungi berbagai tempat yang tidak terlalu jauh. Berkreasilah memfoto agar skill fotografi semakin terasah. Sementara transportasinya dapat menggunakan motor maupun sewa bus wisata agar perjalanan semakin seru.

4. Bersepeda

Bersepeda termasuk kegiatan yang jarang dilakukan karena kesibukan maupun terpaku menggunakan motor maupun mobil. Padahal bersepeda di pagi membuat pikiran rileks dan membuat otak segar dan siap mengerjakan berbagai pekerjaan maupun belajar. Apalagi bersepeda bagus untuk kesehatan dan cocok untuk orang dewasa maupun anak-anak. Anda dapat bersepeda mengelilingi komplek atau melaju ke tempat yang pemandangannya masih asri.

5. Membuat Prakarya

Membuat prakarya dapat dilakukan diamana saja, namun ide kegiatan seru tersebut menjadi berkesan tatkala di lakukan outdoor. Maka anda dapat mengajak keluarga ke berbagai tempat untuk membuat prakarya, selain mengasah kecerdasan dapat menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak sehingga anak memiliki semangat mengerjakan aktifitas fisik sekaligus otak. Anak-anak pasti akan semakin ceria tatkala membuat prakarya bersama teman-temannya, untuk itu sewa bus pariwisata adalah transportasi tepat menemani aktifitas.

Melakukan ide kegiatan seru memang memberikan pengalaman tersendiri, apalagi membuat orang tua dan anak-anak semakin kompak. Jangan jadikan kesibukan bekerja menjadi alasan tidak memperhatikan tumbuh kembang anak-anak, apalagi anak-anak membutuhkan kasih sayang orang tua dan ingin selalu di temani. Untuk itu ke 5 ide kegiatan seru diatas dapat dicoba agar keluarga tetap bahagia.

Tag:
Bagikan: