5 Tips Berwisata Lintas Pulau yang Aman dan Nyaman

5 Tips Berwisata Lintas Pulau yang Aman dan Nyaman

5 Tips Berwisata Lintas Pulau yang Aman dan Nyaman

liburan antar pulau

 

Berencana untuk melakukan perjalanan wisata bersama dengan keluarga besar atau rekan kerja ke luar pulau? Hati-hati, perjalanan panjang membutuhkan waktu yang lama. Tentu saja alat transportasi yang dipilih harus secara tepat. Jika naik pesawat bersama rombongan maka biaya yang dikeluarkan akan sangat tinggi. Pilihan terbaik adalah dengan sewa bus pariwisata Jakarta yang lebih murah. 

Apakah bus adalah alat transportasi yang aman dan nyaman? Jangan khawatir karena ada bus pariwisata dengan kelas eksekutif, di mana tempat duduknya nyaman dan luas. Ditambah terdapat toilet, dan juga stop kontak sehingga melakukan banyak kegiatan di dalam bus bukan masalah. Kelas eksekutif artinya AC akan sangat dingin, Anda akan diberikan selimut yang nyaman selama perjalanan. 

Menyewa bus untuk perjalanan luar pulau akan aman dan hemat. Tidak perlu lagi berganti alat transportasi lokal yang belum tentu Anda paham. Belum lagi Anda akan pergi bersama dengan rombongan. Jangan sampai terpisah karena akan sulit bertemu di kota yang asing. Sudah siapkan Anda melakukan perjalanan jauh dengan sewa bus pariwisata Jakarta - banyuwangi untuk liburan ke luar pulau?

Tips Aman dan Nyaman Berwisata ke Luar Pulau

liburan antar pulau

Perjalanan jauh membuat Anda harus terus merasa aman dalam perjalanan. Mabuk darat bisa saja melanda karena perjalanan yang lama. Perlu persiapan sebelum memulai liburan baik untuk diri sendiri dan juga keluarga yang lainnya. Bagaimana perjalanan Anda berlibur bisa lebih aman dan nyaman? Ikuti tipsnya berikut ini. 

  •  Siapkan obat-obatan

Melakukan perjalanan jauh tidak terlepas dari mempersiapkan obat-obatan seperti kotak P3K dan obat khusus. Ingatkan semua orang yang ikut berlibur untuk membawa obat masing-masing apalagi yang menderita penyakit khusus seperti alergi atau mabuk perjalanan darat. Obat sangat penting untuk mencegah penyakit yang timbul sehingga tidak mengganggu perjalanan. 

  • Pastikan bus yang digunakan masih baru

Demi keamanan dan kelancaran perjalanan, bus yang digunakan harus di cek terlebih dahulu. Saat Anda memilih tempat sewa bus pariwisata Jakarta murah, pastikan bus yang tersedia masih baru. Bus masih berfungsi dengan baik, mulai dari mesin dan juga fasilitas di dalamnya. Jangan sampai memesan bus bekas yang sudah dalam keadaan rusak akan sangat berbahaya. 

  • Membawa barang secukupnya

Kebiasaan salah yang dilakukan saat berlibur keluar pulau adalah barang bawaan yang terlalu banyak. Liburan keluar pulau memang membutuhkan waktu yang cukup lama, namun bukan berarti Anda harus membawa barang berlebihan. Cukup bawa pakaian seperlunya, karena nanti pasti Anda akan membeli banyak oleh-oleh. Otomatis barang bawaan yang dibawa pulang akan lebih banyak. Barang penting diperhatikan agar bus nantinya tidak kelebihan beban. 

  • Jangan lupa bawa uang yang cukup

Satu tips yang tidak boleh dilupakan adalah membawa uang yang cukup. Berapa uang yang harus dibawa perlu perencanaan sebelum berangkat. Anda tidak tahu apakah disana terdapat atm terdekat. Setidaknya bawalah uang cash yang cukup untuk menjadi cadangan sementara selama perjalanan. Jangan juga membawa uang berlebihan demi keamanan. 

  • Beristirahatlah yang cukup selama perjalanan

Jangan terlalu tegang saat berada di dalam bus. Buatlah setenang mungkin dengan mendengarkan musik misalnya. Anda perlu mengistirahatkan diri sebelum sampai ke tujuan. Sebelum berangkat sebaiknya hindari makanan yang pedas agar tidak sakit perut selama perjalanan. Pastikan tubuh sehat sebelum berangkat, di perjalanan makan dan tidur yang cukup, jangan sampai masuk angin. Nantinya setelah sampai di tempat tujuan badan lebih sehat untuk melakukan liburan yang mengasyikan. 

Tag:
Bagikan: