5 Aktivitas Ini Membuat Perjalananmu di Bus Semakin Seru

5 Aktivitas Ini Membuat Perjalananmu di Bus Semakin Seru

5 Aktivitas Ini Membuat Perjalananmu di Bus Semakin Seru

Akses perjalanan di Indonesia kini semakin mudah. Tidak harus menggunakan jalur udara untuk pergi ke desdinasi di beda pulau. Transportasi darat kini mampu menjangkau hingga kota-kota terjauh. Ingin berlibur bersama keluarga, rekan, ataupun teman? Jangan khawatir. Kini banyak jasa sewa bus pariwisata yang dapat memenuhi keinginan masyarakat dalam jumlah yang cukup banyak. Satu bus pariwisata berukuran besar mampu menampung 50 hingga 60 orang. Jumlah yang efektif bila ingin berlibur ke tempat yang jauh bersama-sama.

Bagi warga Jakarta, destinasi liburan yang menyenangkan adalah keluar dari wilayah ibukota itu sendiri. Setelah sehari-hari berkutat dengan pekerjaan dan pemandangan gedung pencakar langit, maka berlibur ke daerah minim gedung pencakar langit adalah pilihan terbaik. Sayangnya, tempat-tempat tersebut berlokasi jauh dari Jakarta, harus menempuh waktu berjam-jam selama berada di bus.

5 Aktivitas Seru Selama di Bus

Di saat perjalanan, Anda mungkin akan merasa bosan. Menunggu hingga rasanya tidak pernah tiba di tempat tujuan. Melewatkan waktu hanya dengan tidur rasanya tidak seru. Bila Anda sedang berada di perjalanan panjang menggunakan bus, Anda tetap bisa melakukan hal seru hingga tiba di tempat tujuan kok. Berikut ini adalah 5 contoh diantara:

1. Menonton film.

Menonton Film

Banyak agen sewa bus pariwisata Jakarta - Bali yang menyediakan televisi beserta pemutar film untuk menghilangkan bosan para penumpangnya. Anda bisa menonton film bersama selama di perjalanan, dijamin akan lebih seru daripada menghabiskan waktu dengan tidur. Selain menggunakan televisi di bus, Anda juga bisa menonton film di HP atau gadget yang memadai. Menonton bersama teman di sebelah juga tidak akan kalah serunya. Dengan begini Anda bisa mengusir bosan selama perjalanan.

2. Menyanyi bersama.

Bernyanyi Bersama

Menyanyi beramai-ramai selama perjalanan juga dapat mengusir bosan. Anda bisa menggunakan fasilitas yang disediakan pihak bus, yaitu televisi dan perangkat karaoke atau menggunakan gitar yang Anda bawa sendiri. Lagu-lagu yang familiar pasti dapat dinyanyikan bersama, sehingga dapat mengurangi rasa kantuk atau bosan karena tidak tahu harus melakukan apa hingga tiba di tempat tujuan.

3. Bermain game.

Bermain Game

Bagi para gamers, pasti akan sangat bosan berada di perjalanan tanpa melakukan apapun. Anda juga bisa memainkan game di gadget yang dibawa. Apalagi jika bertemu dengan orang-orang memiliki minat game yang sama. Pasti mabar alias main bareng akan terasa lebih seru. Asalkan Anda tidak lupa membawa powerbank agar tidak kehabisan baterai sebelum tiba di tempat tujuan.

4. Membaca buku.

Membaca Buku

Bagi sebagian orang, membaca selama perjalanan di bus mudah merasa mual hingga muntah. Namun jika Anda adalah orang yang tidak mudah mual, maka menghabiskan waktu dengan membaca buku atau novel dapat menjadi alternatif menghilangkan rasa bosan. Larut dalam jalan cerita membuat perjalanan terasa lebih singkat. Rasanya jarak menjadi lebih dekat hingga tiba-tiba sudah sampai di tempat tujuan.

5. Mendengarkan musik.

Mendengarkan Musik

Jika di atas bermusik bersama-sama penumpang bus, kali ini mendengarkan music sendiri. Mendengarkan musik adalah cara paling mudah untuk menghilangkan bosan. Anda bisa menggunakan berbagai gadget untuk mendengarkan musik. Mulai dari smartphone hingga music player. Tinggal pasang earphone atau headset, maka Anda bisa menikmati perjalanan sembari mendengarkan musik sesuai dengan suasana hati.

Itulah 5 aktivitas yang dapat mengusir rasa bosan selama perjalanan menggunakan bus. Perjalanan jauh menggunakan bus memang akan terasa lebih lama, apalagi jika bertemu kemacetan di tengah perjalanan. Kemacetan memang menguji kesabaran. Jadi, daripada emosi karena tidak segera tiba di tempat tujuan, lebih baik memilih salah satu dari aktivitas di atas untuk mengusir kebosanan.

Selamat berlibur!

Tag:
Bagikan: